Minggu, 06 November 2011

Membakar Lemak Sekaligus Membentuk Six Pack

 Sumber : www.akubugar.com

                    Otot six pack termasuk salah satu otot yang paling ingin dibentuk para Bugarmania walaupun dapat dikatakan bagi sebagian orang otot ini juga yang paling susah dibentuk. Kebanyakan berusaha melakukan sit up sebanyak-banyaknya tanpa sadar bahwa sit up saja akan percuma. Yang sering tidak disadari adalah lemak yang menutup perut tidak dapat dihilangkan hanya dengan sit up.

Beberapa hal yang mempengaruhi munculnya otot six pack diperut anda adalah:

              Makanan: Menjaga pola makan yang benar yaitu rendah lemak dan garam akan sangat penting agar otot six pack anda tidak tertutup oleh lemak maupun timbunan air dan garam dibawah kulit.
         
            Kardio: Makanan yang tepat akan menghindarkan anda dari masuknya lemak dan garam berlebih, tetapi yang sudah ada diperut perlu dihilangkan dengan melakukan kardio. Latihan ini akan membantu pembakaran lemak anda.

3.       Angkat beban: jika anda berpikir bahwa angkat beban hanya untuk membentuk otot, anda salah! Angkat beban akan melatih semua bagian otot anda dimana semua otot anda memerlukan energi yang tentunya diambil dari lemak juga. Perlu Program Latihan yang tepat untuk ini. Disini kami akan membahas lebih dalam Program Latihan tersebut.

Kami merancang Program Latihan ini untuk membantu anda baik membentuk otot maupun membakar lemak. Dengan demikian six pack anda dapat mulai bermunculan. Program ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah dan setiap bagian dilakukan dua kali dalam seminggu sehingga anda melakukan latihan 4 kali seminggu secara total.

Hari 1 dan Hari 3 Tubuh Bagian Atas
Bench Press 4 set x 8 reps
Arnold Press 4 set x 8 reps
Pull Up 4 set x 8 reps
Triceps Kick Back 4 set x 8 reps
Dumbbell Curls 4 set x 8 reps
Decline Woodchopper 3 set x 20 reps
Incline Woodchopper 3 set x 20 reps

Hari 2 dan Hari 4 Tubuh Bagian Bawah
Hack Squat 3 set x 15 reps
Lunges 3 set x 15 reps
Back Raises 3 set x 12 reps
Leg Extension 3 set x 15 reps
Leg Curls 3 set x 15 reps
Decline Crunch 3 set x 25 reps

Sebagai bonus untuk otot perut anda, lakukan satu hari dimana anda berlatih otot perut saja:
Captain Chair 3 set x 15 reps
Decline Oblique Crunch 3 set x 25 reps
Decline Reverse Crunch 3 set x 15 reps

V-Crunch 3 set x 25 reps

Tidak ada komentar:

Posting Komentar