Rabu, 02 November 2011

5 Komponen Berbahaya Diet Anda

Saya yakin anda mencari terus cara-cara diet yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Batasan-batasan yang perlu anda hindari dalam diet. Kesalahan cara diet akan berpengaruh pada kondisi tubuh anda atau bahkan berakibat pada kembali gemuk langsung saja :

Buah Manis!
Jika anda mulai beralih pada buah-buahan dan sama sekali tidak memakan yang lain, maka anda perlu tahu hal ini. Ada berbagai macam buah yang tersedia, apalagi anda tinggal di Indonesia yang kaya akan buah. Berbagai pilihan tersedia disini dan rasanya nikmat. Tetapi coba batasi juga konsumsi buah karena walaupun seratnya cukup tinggi, kandungan gulanya juga cukup tinggi pada beberapa buah.
Berikut ini adalah buah yang pasti harus anda hindari karena kandungan karbohidrat/gula yang sangat banyak: pisang, durian, mangga, cherry, anggur.
Menikmati satu atau dua buah sebenarnya tidak mengganggu, tetapi ada banyak orang yang ketika sudah mulai menikmati makanan lezat akan lupa jumlah yang sudah masuk ke mulutnya.

Susu!
Jika anda menggunakan susu sebagai pengganti makanan, maka anda perlu pikirkan ulang. Susu sapi memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi serta protein yang cukup juga, tetapi kandungan lemak didalamnya juga sangat banyak.
Produk-produk susu seperti keju dan yoghurt pun juga memiliki kandungan lemak yang tinggi. Mungkin jika anda pernah membaca salah satu produk tersebut pada kemasannya tertulis rendah lemak, sebaiknya anda mulai periksa juga apakah rendah gula. Tentu saja sebaliknya, jika ditulis rendah gula, apakah rendah lemak. Terkadang pernyataan tersebut menjadi jebakan untuk anda.
Diantara semua susu dan produk susu, ada dua jenis produk yang masih bisa anda nikmati dengan rendah lemak dan karbohidrat, yaitu susu whey (ekstrak susu sapi pada bagian whey) dan keju cottage.

Saus
Mungkin anda sedikit tidak percaya, tapi benar, saus apapun itu seringkali mengandung bukan hanya rempah-rempah, tetapi juga bahan tambahan seperti minyak, karbohidrat dari tepung-tepungan, gula dan lainnya.

Membenci Makan
Jika anda sedang diet, jangan hindari makan. Tetapi yang penting adalah mengatur makanan anda. Ketika anda sedang diet untuk menurunkan berat badan, yang anda perlukan adalah makan sedikit tetapi sering. Tujuannya adalah agar insulin anda lebih stabil karena pasokan makanan yang berkelanjutan. Satu yang perlu diperhatikan adalah, walaupun sering, tapi makanlah sedikit. Intinya adalah agar anda tidak sampai lapar atau kelaparan.

Off dari Diet
Mungkin anda pernah berpikir, oh untuk kali ini saja saya makan yang berlemak karena kelihatannya makanan ini enak. Tanpa anda sadari anda akan mulai sering melakukannya dan akhirnya yang terjadi anda lebih sering off dari diet dibandingkan waktu untuk diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar